Cara memutihkan gigi dengan garam dijamin gigi kuning jadi putih

Carayahud.com. Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang harus dijaga, apalagi gigi juga merupakan salah satu penunjang penampilan terutama saat kamu senyum.

Gak mungkin pd kan kalau gigi kamu kuning, senyumanmu juga pasti seakan terpaksa, pengen senyum tapi gak mau juga kelihatan gigi kuningmu hayo ngaku deh.

Cara memutihkan gigi dengan garam
Sumber : dentalnewspk.com

Untuk mempunyai gigi putih dan kinclong sebenarnya banyak caranya, hanya saja terkadang kita ogah melakukannya, entah karena alasan apa, kebanyakan orang jika giginya sudah terlanjur kuning baru cari cara deh biar giginya putih kembali, iya kan?

Padahal masalah seperti itu tidak akan terjadi jika kamu mau merawatnya sejak dulu.

Tapi ya gimana lagi tidak ada penyesalan di depan kalau didepan namanya pendaftaran dong hehe.

Penyebab gigi kuning juga banyak penyebabnya mulai dari mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak, suka merokok dsb.

Dari penyebab itu biasanya sih orang susah menghilangkannya, maklum karena kecanduan ya susah deh, tapi kan dari pada gigi kamu kuning seperti jagung, ya kalau bisa kurangilah biar gigi kuning kamu bisa menjadi putih, meski secara perlahan untuk mengurangi penyebab tersebut.

Itu juga kan demi kebaikan kamu sendiri kalau bukan kamu yang merawatnya mau siapa lagi.

Oia kalau kamu takut memutihkan gigi dengan cara yang menurut kamu berbahaya, saya ada tips nih buat kamu cara memutihkan gigi secara alami menggunakan garam.

Memang garam bisa membuat gigi putih..?

Bisa banget sob, garam bisa menghilangkan plak yang ada di gigi loh, untuk hasil yang lebih maksimal, garam juga bisa kamu campur dengan bahan-bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, lemon dsb.

Bagaimana caranya..?

Caranya cukup mudah kok berikut tips dan langkah-langkanya cara memutihkan gigi secara alami menggunakan garam.

Cara memutihkan gigi secara alami menggunakan garam

1. Cara memutihkan gigi secara alami dengan garam dan odol


Odol atau pasta gigi yang biasa kita pakai sehari-hari memang terbukti ampuh mampu membuat gigi kuning menjadi putih, tapi jika gigi kamu sudah terlanjur kuning coabain deh gunakan pasta gigi atau odol dan di campurkan dengan garam.

Cara ini cukup manjur jika dilakukan secara rutin sehari sekali, caranya juga cukup mudah dan gak bikin repot, kamu hanya siapkan 1 sendok makan garam lembut dan tambahkan dengan odol/pasta gigi secukupnya.

Lalu aduklah campuran tersebut hingga merata, jika sudah tercampur sikatlah pada gigi kamu seperti biasa, jika sudah, diamkan 2 menit lalu sobat bisa kumur dengan air hangat.

Agar cepat terlihat hasilnya lakukan cara tersebut secara rutin sehari sekali selama 1 minggu, dan lihatlah perbedaanya.

2. Cara memutihkan gigi secara alami dengan garam dan jeruk nipis

Cara yang kedua adalah menggunakan jeruk nipis dan garam, garam yang sudah terbukti mampu menghilah kerak di gigi bila dicampurkan dengan jeruk nipis yang mengandung vitamin C tinggi, akan menjadi sebuah campuran yang baik dan bisa menghilangkan warna kuning pada gigi kamu secara permanen.

Cara memutihkan gigi menggunakan garam dan jeruk nipis caranya yakni siapkan 1 buah jeruk nipis dan garam satu sendok makan.

Baca juga



Garam yang digunakan adalah garam yang halus yang sudah ditumbuk, atau kalau sobat ada dirumah bubuk garam yang sudah jadi boleh digunakan.

Lalu peras jeruk nipis ambil airnya jangan dibalik ya hehe, campurkan air jeruk nipis yang sobat peras dengan garam halus, campurkan secara merata.

Jika campuran tersebut sudah tercampur, kamu bisa tu gunain pasta gigi alami buatan kamu itu, gosokan campuran air jeruk nipis dan garam seperti biasa saat sikat gigi.

Jika kamu lakukan cara tersebut secara rutin selama seminggu coba deh lihat hasilnya pasti gigi kamu akan terlihat putih dan cerah.

Karena bukan hanya memutihkan gigi kuning dan menghilangkan plak gigi yang membandel, campuran jeruk nipis dan garam jika sobat lakukan secara rutin mampu menghilangkan bau tak sedap di mulut juga loh, itulah mafaat pasta gigi alami jeruk nipis dan garam.

3. Cara memutihkan gigi dengan Baking soda dan garam

Yang ketiga adalah cara memutihkan gigi kuning dengan garam dan baking soda (soda kue), baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue, ternyata tanpa disadari bisa menjadi salah satu obat alami, yang bisa membuat gigi kuning menjadi putih.

Cara nya cukup sederhana dan mudah, yakni sediakan baking soda satu sendok makan dan garam satu sendok juga. campurkan bahan tersebut dengan beberapa tetes air lalu campur hingga merata.

Selanjutnya campur dengan pasta gigi dan campur sehingga menjadi pasta gigi, setelah itu gosokan pada gigi kuning kamu deh hehe, jika sudah, jangan langsung berkumur, tunggu sekitar satu menit dulu baru kumur sampai bersih.

Agar terlihat hasilnya lakukan secara rutin ya gaes, cukup satu kali sehari selama seminggu dijamin terbukti bisa menghilangkan kotoran pada gigi kamu.

4. Cara memutihkan gigi secara alami dengan garam dan lemon.

Cara efektif agar gigi kamu putih dengan cepat menggunakan bubuk garam kamu bisa kok mencampurkannya dengan perasan lemon.

 Campuran bubuk garam dengan perasan lemon merupakan bahan pemutih gigi alami yang mujarab.

Bubuk garam yang terbukti bisa menghilangkan plak membandel jika di campur dengan perasan lemon akan menjadi campuran yang efektif untuk memutihkan gigi kuning.

Cara membuat pasta alami menggunakan garam dengan perasaan lemon yakni siapkan dulu satu sendok bubuk garam dan satu sendok perasan lemon.

Campur dan aduk sampai merata dan sikatkan pasta alami tersebut pada gigi kamu seperti biasa.

Tunggu beberapa menit lalu kumurlah dengan air sampai bersih.

Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Itulah 4 cara memutihkan gigi menggunakan garam dapur secara alami dan terbukti cepat memutihkan gigi kuning menjadi putih berkilau.

Tapi inget ya sobat segala apapun yang berlebihan tidak baik jadi kamu harus tahu dulu efek samping dari cara memutihkan gigi menggunakan garam.

Memang garam adalah bahan alami yang cukup ampuh untuj memutihkan gigi kuning menjadi putih dalam waktu yang singkat.

Tapi jika garam digunakan secara berlebihan justru tidak baik bagi kesehetan gigi kamu loh, jadi sebelum memutihkan gigi dengan garam lebih baik kamu cari tahu dulu takaran yang pas agar tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari.

Biasanya memutihkan gigi menggunakan garam akan menyebabkan gusi berdarah dan linu untuk gigi sensitif.

Yang lebih parah bahkan bisa menyebabkan erosi pada gigi jika penggunaan garam untuk memutihkan gigi secara berlebihan.

Jadi gunakan garam untuk memutihkan gigi jangan digunakan setiap hari.

Itulah tips dan efeksamping cara memutihkan gigi dengan garan.

Perhatian

Memutihkan gigi dengan garam memang sangat efektif dengan cepat dapat memutihkan gigi kuning menjadi putih, tapi meski demikian ada efek samping yang timbul jika penggunaannya secara berlebihan, jadi gunakanlah sesuai takaran yang dianjurkan, selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memutihkan gigi dengan garam dijamin gigi kuning jadi putih"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan bijak