Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Dijamin Cepat Hilang

Carayahud.com. Pada dasarnya bekas jerawat memang tidak terlalu mengkhawatirkan, namun bekas jerawat tentu sangat mengganggu penampilan.

Tak hanya menyerang para pria, jerawat juga bisa muncul pada wanita, khususnya untuk wanita yang lebih peduli dengan penampilan, munculnya jerawat pasti akan merasa terganggu.

Terlebih bagi remaja umur 14-19 tahun jerawat pasti akan sangat mudah muncul, hal tersebut karena perubahan hormon pada masa puber yang mempengaruhi kelenjar penghasil minyak yang terletak dekat folikel rambut.

Karena aktivitas tersebutlah maka produksi sebum pada pada wajah juga meningkat, tumpukan sebum pada wajah kemudian akan akan bercampur dengan kotoran dan kulit mati. 

Pada kondisi tersebutlah bakteri penyebab jerawat berkembang dengan cepat.

Tindakan yang paling baik untuk mengatasi jerawat, kamu bisa melakukannya dengan menjaga kebersian kulit yang terkena jerawat menggunakan pembersih wajah atau sabun wajah.

Namun sering kali setelah sembuh, jerawat akan meninggalkan bekas yang jelas menjadi PR kedua karena sangat mengganggu penampilan.

Tak heran banyak orang pergi ke dokter dan memakai produk kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Namun dibanding mengeluarkan uang banyak kamu juga bisa loh menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, selain tak kalah ampuh, bahan-bahan yang di gunakan juga cukup terbilang mudah untuk di temukan.

Apa saja sih bahan alami yang mampu menghilankan bekas jerawat, berikut ulasannya.


Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Dijamin Cepat Hilang
cara menghilangkan bekas jerawat

1. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami menggunakan kentang

Kentang yang mengandung vitamin dan mineral ini cukuo ampuh untuk urusan menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam.

Caranya juga cukup mudah, iris kentang menjadi bagian yang tipis-tipis lalu tempelkan pada area bekas jerawat.

Kemudian tunggulah sekitar 10 menit lalu cuci menggunkan air bersih, kamu bisa melakukannya secara rutin dengan melakukannya 3 kali dalam seminggu.

2. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Baking Soda

Baking soda sendiri memang pada umumnya di gunakan untuk membuat kue, namun baking soda juga miliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan loh.

Kristal natrium bikarbonat yang ada pada baking soda mampu mengelupas kulit mati pada saat di gunakan sebagai scrub.

Untuk menggunakannya, pertama kamu siapkan beberapa sendok teh baking soda, setelah itu campurkan hingga mengental dengan udara secukupnya.

Setelah itu oleskan pada area bekas jerawat sembari di pijit, diamkan selama 2 menit setelah itu cuci deh dengan air hangat, agar memaksimalkannya kamu wajib oleskan pelembab alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.


3. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun

Kandungan vitamin A, C dan magnesium pada mentimun sudah terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat yang kerap membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Tidak hanya itu, selain biasa di gunakan untuk lalapan mentimun juga mampu menghidrasi kulit kita loh, jadi manfaat dari mentimun benar-benar banyak khasiatnya.

Cara menggunakannya kamu cukup iris tipis-tipis mentimun, lalu letakan diarea bekas jerawat kamu, tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih, mudah kan.

4. Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan cepat menggunakan lemon

Asam alfa hidroksi alami (AHA) yang terkandung pada air lemon sangat ampuh untuk mengilangkan bekas jerawat maupun flek hitam dengan cepat.

Tidak hanya itu lemon juga biasa di gunakan untuk menyelesaikan pengobatan dan revilitalisasi pada kulit.

Untuk cara mengilangkan beka jerawat dan flek hitam menggunakan lemon pertama kamu belak buah lemon hingga menjadi 2 bagian lalu peras.

Setelah itu, perasan air lemon oleskan pada area bekas jerawat, selanjutnya tunggulah hingga kering.

Setelah terasa cukup kering basuhlah menggunakan air bersih, selanjutnya gunakanlah pelembab wajah untuk melindungi kelembapan kulit.

Untuk hasil maksimal lakukan perawatan tersebut setiap dua atau tiga hari sekali.

5. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lidah buaya

Tumbuhan satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, selain biasa di gunakan untuk perawatan pada rambut, lidah buaya juga mampu untuk menyehatkan kulit, zat yang terkandung pada lidah buaya di percaya dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit hitam.


Untuk cara menghilangkan bekas jerawat potonglah daun lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudia di kupas.

Keluarkan gel lidah buaya lalu oleskan pada area bekas jerawat yang sebelumnya sudah di haluskan.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

6. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan gula

Cara yang tak kalah ampuh lainnya untuk menghilangkan jerawat ialah dengan scrub gula, dalam tebu yang biasa sebagai bahan untuk pembuatan gula di ketahui memiliki kandungan glikolat dan asam alfa hidroksi yang terbukti ampuh untuk membersihkan kulit mati dan pembentukan jaringan sel baru.

Untuk membuatnya pertama kamu siapkan gula dan minyak zaitun dengan takaran 2:1, siapkan juga 5 tetes jus lemon untuk tambahan bahan lainnya.

Setelah bahan-bahannya sudah di siapkan silahkan campur bahan-bahan tersebut hingga merata.

Selanjutnya aplikasikan scrub gula dengan cara mengoleskanya pada bekas jerawat, setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat, jangan lupa untuk gunakan pelembab alami setelahnya.

Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap dua atau tiga kali sehari.


7. Cara menghilangkan bekas jerawat Secara Alami menggunakan Madu

Madu juga merupakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang terbilang cukup ampuh.

Selain madu sendiri memang banyak di manfaatkan untuk kesehatan, kandungan anti biotik pada madu juga mampu mencegah infeksi radang pada jerawat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama siapkan dahulu madu murninya, kemudian oleskan pada jerawat, tunggulah hingga mengering, kemudian bilas denga air hangat.

8. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bawang putih

Selain biasa di manfaatkan untuk pelengkap bumbu dapur, bawang putih juga biasa di gunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Senyawa thiacremono sulfur pada bawang putih merupakan senyawa anti bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Untuk cara penggunaannya, pertama kamu siapkan terlebih dahulu bawang putih secukupnya, kemudian haluskan bawang putih menggunakan blender, lalu oleskan bawang putih yang sudah halus tersebut pada jerawat kamu, tunggulah sekitar 2 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca juga



9 . Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan es batu

Siapa sangka jika es batu yang biasa kita gunakan untuk campuran minuman ini juga tak kalah ampuh sebagai metode untuk menghilangkan bekas jerawat.

Sifat dingin pada es batu tersebutlah di percaya mampu mengecilkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah, ambil es batu dalam freezer kemudian tinggal oleskan pada bekas jerawat kamu lalu tunggu beberapa menit.

10. Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan tomat

Selain mampu mengencangkan kulit, kandungan vitamin A dan C pada tomat juga terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat.

Caranya, buah tomat di iris menjadi bagian yang tipis-tipis, kemudian tempelkan pada area bekas jerawat, tunggulah 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

11. Cara menghilangkan bekas dan flek hitam secara alami dengan putih telur

Bahan alami yang tak kalah ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya ialah putih telur, putih telur yang biasa ikut dimasak ini memang mampu mengencangkan wajah dan memudarkan flek hitam.

Untuk menggunakan putih telur sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pertama kamu harus pisahkan terlebih dahulu putih telurnya.

Kemudian oleskan putih telur yang sudah di pisahkan tersebut pada area bekas jerawat kamu, tunggulah 10 hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih.


12. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan kunyit


Kunyit yang memiliki antiseptik dan anti inflamasi ini memang salah satu bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Cara menggunakannya, pertama tumbuk terlebih dahulu kunyit yang sudah kamu siapkan, kemudian campurkan dengan air, setelah itu oleskan kunyit telur yang sudah dicampur pada wajah kamu menjadi masker, tunggulah beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

13. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan 

Vitamin E dan anti oksidan yang terkandung pada minyak zaitun merupakan zat yang baik untuk memperbaiki sel kulit serta mampu menghilangkan noda bekas jerawat.

Cara penggunaanya juga sangatlah mudah, pertama oleskan minyak zaitun pada area bekas jerawat kamu kemudian tunggu 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

14. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bengkuang

Selain mampu membuat wajah menjadi segar dan putih, bengkuang juga di percaya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Vitamin C yang terkandung pada bengkuang mampu mempercepat proses penyembuhan luka.

Senyawa beta-karoten dan vitamin A pada bengkuang juga terbukti ampuh sebagai antioksidan.

Cara menggunakannya juga sangatlah terbilang mudah, pertama tumbuk bengkuang secukupnya, kemudian tempelkan secara merata pada wajah, tunggulah selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

15. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis

Cara alami lainnya yang tak kalah ampuh ialah dengan menggunakan jeruk nipis, kandungan vitamin C pada jeruk nipis ternyata sangat ampuh untuk meregenerasi sel-sel kulit wajah kita, terutama bekas jerawat.

Cara menggunakannya pertama bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, setelah itu peras 1 hingga 2 jeruk nipis.

Setelah itu, oleskan perasan jeruk nipis tersebut pada permukaan wajah kamu, diamkan selama 20 hingga 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

16. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan kayu manis.

Siapa sangka jika kayu manis merupakan bahan alami yang sangat ampuh untuk urusan mengilangkan bekas jerawat yang susah di hilangkan.

Kandungan antimikroba pada kayu manis tersebutlah yang berperan untuk membasmi dan melawan jerawat.

Untuk menggunakannya, siapkan terlebih dahulu 1 sendok teh kayu manis dan madu, kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga menyerupai pasta.

Kemudian tinggal oleskan pada bekas jerawat di wajah kamu maupun di tempat tubuh kamu lainnya, setelah itu bilas dengan air bersih.

17. Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat menggunakan daun mint

Vitamin A pada daun mint ternyata sangat ampuh sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat.

Vitamin A pada daun mint ternyata mampu mengendalikan produksi minyak dan menjaganya agar tetap lembut.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, siapkan terlebih dahulu beberapa daun mint, kemudian hancurkan daun min tersebut kemudian peras daun mintnya untuk mendapatkan sari-sari dari daun mint tersebut.

Oleskan sari daun mint pada area bekas jerawat, kemudian tunggu hingga mengering sekitar 30 menit, setelah itu bilas de dengan air bersih.


18. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan kombinasi alpukat dan madu


Alpukat yang mengandung nutrisi untuk menghalau sinar UV yang memperparah noda jerawat serta khasiat madu yang mampu meregenerasi sel kulit merupakan kombinasi bahan yang sangat cocok untuk membasmi noda bekas jerawat di wajah kamu.

Untuk cara menggunakannya juga sangat mudah, pisahkan daging alpukat kemudian haluskan dengan wadah, setelah itu campurkan 1 hingga 2 sendok madu.

Setelah di campur, oleskan campuran madu dan alpukat tersebut pada area bekas jerawat kamu, lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit.

Setelah itu bersihkan wajah kamu dengan air bersih.


19. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan kulit pisang


Tidak hanya buahnya saja, kulit pisang juga terbukti ampuh sebagai bahan alami untuk mencegah berbagai penyakit dan menghilangkan bekas jerawat.

Untuk menggunakannya silahkan siapkan kulit pisang terlebih dauhulu, kemudian gosokan kulit pisang tersebut pada area bekas jerawat kamu.

Biarkan cairan kulit pisang tersebut menempel pada wajah kamu selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Penutup

Itulah tips cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami dengan mudah cepat dan ampuh, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Dijamin Cepat Hilang"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak