Jangan mau menyesal, lakukan cara ini untuk perkembangan anak anda, SEGERA!

Jujur, saya sendiri sempat berfikir, jika nanti anak saya masuk sekolah PAUD, hal tersebut justru akan menambah kerjaan saya saja di pagi hari.

Selain menyiapkan makanan dan memandikan anak, saya juga harus bisa membujuk anak saya saat sedang susah disuruh bangun pagi, tentunya hal itu hanya akan membuat saya bertambah capek dan pusing.

Apalagi saya sendiri juga masih mempunyai kesibukan lainnya, jelas akan membuat waktu saya jadi kacau jika anak saya sekolah di PAUD. Itulah sebabnya saya menganggap jika pendidikan anak di usia dini tidak terlalu penting bagi saya.

Selain itu, saya juga berfikir seandainya anak saya sekolah di PAUD, disana juga paling hanya bermain, belajar menulis dan menggambar, jadi buat apa untungnya, dirumah juga masih bisa.

Selain saya sendiri lebih mudah mengatur waktu saya, saya juga bisa selalu dekat dengan anak saya, dengan begitu saya lebih mudah mengajak dia belajar kapan saja.

Tetapi berjalannya waktu, pada kenyataanya saya sendiri justru tidak bisa mengatur waktu saya, yang lebih parah! anak saya malah kecanduan bermain gadget.


sumber ilustrasi : depokpos.com

Hal itu jelas bukan salah dia, tapi karena kebodohan saya yang memberikan gadget tanpa pengawasan dan tanpa waktu.

Dampak dari hobinya tersebut, saya sangat sedih sebenarnya, pasalnya anak saya tumbuh menjadi anak yang kurang aktif dan suka berucap kotor karena dampak negatif dari gadget. Yang paling parah dia sudah berani melawan sama ibunya sendiri dan gak mau nurut saat di tegur.


sumber ilustrasi : bundapedia.id

Melihat perkembangan anak saya yang jauh dari ekspektasi, saya yang dulu menganggap jika pendidikan anak usia dini tidak penting, nyatanya sekarang malu sendiri setelah melihat perkembangan anak saya.

Selain itu awalnya yang saya fikir bisa lebih mudah mengatur waktu untuk menjaga perkembangan si buah hati, ternyata itu salah! Pasalnya, pada kenyataannya saya lebih mementingkan kesibukan saya.

Selain itu, memberikan gadget dan membiarkannya asik bermain sendiri ternyata justru menjadi awal dari kesalahan yang dulu saya anggap adalah yang terbaik untuk anak saya. 


sumber ilustrasi : detik.com

Ternyata tidak semuanya mengikuti kemajuan teknologi itu akan berdampak positif bagi perkembangan si anak, setelah dampak negatif yang di alami oleh anak saya, saya sendiri sangat yakin jika hal yang baik untuk anak usia 0-6 tahun ialah belajar mengenal segala hal, memberikan banyak waktu buatnya, dan yang paling penting ialah peran keluarga untuk lebih sadar akan pentingnya pendidikan di usia dini.

Melihat kenyataan yang ada, saya memang menyesal! tapi ini menjadi sebuah pengalaman saya dan semoga tidak akan terulang lagi pada orang tua lain.

Apalagi anak usia 0-6 tahun, dimana umur tersebut merupakan umur yang sangat sensitif terhadap apapun yang ia lihat dan ia dengar, tak heran saat saya berikan gadget pada si anak terlebih tanpa mengawasinya, ternyata itu membuat dia bisa melakukan apapun termasuk hal-hal yang kurang pantas.

Meski sekarang lebih sulit, tapi demi perkembangan anak saya yang lebih positif, saat ini saya rela mengorbankan apapun termasuk pekerjaan saya jika itu memang perlu untuk mengganti waktu yang sudah terbuang demi perkembangan yang lebih baik untuk anak saya.


sumber ilustrasi : zadapedia.com

Saya tidak mau menyesal untuk kedua kalinya, saya tidak akan mengulangi kesalahan saya lagi, dan saya berjanji tidak akan pernah menyepelekan tentang pendidikan anak usia dini.

Oleh karena itu, ayo! para orang tua, lebih mempunyai peran aktif demi perkembangan anak anda, jika anda tidak mau menyesal di kemudian hari.


sumber ilustrasi : kartikapradana.sch.id

Jangan jadikan ego anda dengan mengorbakan perkembangan si buah hati.


sumber : appletreebsd.com

Terimakasih Apple Tree Pre-School BSD karena telah menyadarkan saya akan pentingnya peran keluarga tentang pendidikan anak usia dini.

Dengan visi menjadi sekolah yang mendorong kepercayaan diri dan kemandirian setiap siswa, Apple tree Pre-School BSD jelas merupakan tempat belajar yang tepat bagi anak saya untuk membentuk dasar yang solid untuk perkembangan fisik, intelektual, sosial dan emosianal anak.

Apalagi dengan menggunakan Adopted Singapore Curriculum dalam pembelajarannya, saya percaya jika Apple Tree Pre-School BSD akan membuat anak saya mampu lebih cepat belajar tentang bahasa Inggris maupun mandarin. Terlebih kebutuhan untuk bisa berbahasa asing saat ini memang sangat di perlukan.

Selain itu, dengan program pendidikan yang di sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan setiap anak, Apple Tree Pre-School BSD jelas menjadi pilihan terbaik setiap anak agar bisa belajar disana.

#appletreebsd

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan mau menyesal, lakukan cara ini untuk perkembangan anak anda, SEGERA!"

  1. Artikel bermanfaat, memang miris melihat perkembangan anak sekarang kalau tanpa pengawasan orang tua

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan bijak